Jumat, 13 Mei 2011

Be a smart muslimah, why not???

Apakah seorang muslimah adalah wanita yang terkesan kumuh, hanya di rumah, dan berpendidikan rendah dengan otak pas-pasan? Tentu saja tidak. Sebagai muslimah, kita harus senantiasa mengasah otak kita. Mengapa?
Pertama, orang yang berilmu akan ditingkatkan beberapa derajat daripada orang yang nggak berilmu. Hal ini dijelaskan dalam Surat Al- Mujaadilah ayat 11
Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Kedua, ukhti sekalian tahu tidak? Ternyata selidik- demi selidik, telah diadakan penelitian di luar negri tentang kecenderungan seorang pria yang memilih pendamping hidup seorang wanita cerdas daripada wanita cantik lho. Mengapa? Karena ternyata kecerdasan anak itu diturunkan dari gen seorang ibu. ‘Kalau anaknya cerdas, ibunya pun pasti cerdas,’ begitulah ujar seorang neurolog sekaligus kabid Pemeliharaan Peningkatan Intelegensia Kesehatan Depkes Adre Mayza.
Ketiga, dengan berilmu, maka kita akan lebih bisa membedakan mana yang baik atau tidak, mana yang melanggar batas-batas agama ataukah tidak. Dengan ilmu, kita tidak akan mudah terombang-ambing oleh globalisasi zaman dan perang-perang pemikiran yang sebenarnya adalah model penjajahan halus yang telah diterapkan saat ini, tatapi kebanyakan dari kita tidak menyadarinya.
Jadi, masih ragukah kita mempercerdas diri kita? Tak ada kata terlambat untuk memulai kebaikan. Man jadda wa jadda… barangsiapa bersungguh-sungguh, pasti dia akan mendapatkannya.
…Marilah kita bersama-sama berlomba-lomba dalam kebaikan…
 
Artikel Keputrian 10 April 2011 
-Pustaka dan Buletin Keputrian 2011-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar